Bagaimana bermain blog dengan mudah plus panduan free

Ngeblog , apapun tujuanmu adalah hal yang menyenangkan, apalagi jika passionmu ada di sana.Semua orang bisa nge blog dengan mudah tentunya, namun banyak faktor terkadang membuat mereka mengurungkan niatnya, misalnya :

  • Bagaimana saya memulai ngeblog?
  • Platform apa yang harus saya pakai? blogspotkah , wordpress kah, penio kah dll
  • CMS apa yang harus saya pakai?
  • Hosting sendiri atau berbayar?

dan masih banyak hal yang sering menjadi kegalauan di awal bagi mereka mereka yang menginginkan melangkah, banyak juga yang akhirnya memilih daftar di kursus ‘instant’ seharga jutaan dengan harapan menjadi master setelahnya , atau lebih parahnya lagi termakan oleh sales letter si penjual. so shitt!!!

Ok , di sini saya akan mencoba memberikan sedikit advice buat kamu2 yang ingin belajar ngeblog , mudah , simple dan sangat terjangkau dengan kondisi kalian.

Apa yang akan kalian dapatkan di sini?

  • Video tutorial ngeblog dengan CMS wordpress sebesar 2,5Gb lengkap , indonesia maupun luar
  • Grup diskusi UMKM , share tools imers
  • Panduan strategi digital SEO , Article writing dll

sebagian tutor video untuk kalian, setelah video selesai kalian download ataupun kirim ke alamat kalian, opsional silahkan di pilih sendiri.Hal selanjutnya yang di butuhkan adalah server hosting, mahal dong? silahkan baca baik2 saya kasih trik nya.

Saat ini di basecamp petani jaksel , saya bersama anak anak membuka kelas offline untuk UMKM dan sejenisnya, banyak dari mereka yang mulai serius belajar, karna ini FREE atas bantuan donasi dari vendor PARKIR , termasuk gedung pelatihan dan prasarananya.

kebutuhan hosting kalian sangat mudah di akali, kalian cukup mengeluarkan 5$ saja sebulan untuk biaya server kalian sendiri, kalian manage sendiri di bawah bantuan monitoring kawan2 di sini, kami akan ajarkan bagaimana trik membuat hosting sendiri murah dan mudah dengan harapan kalian nanti bisa melakukan hal yang sama untuk lingkungan kalian.

Mudah bukan? untuk apa kalian mengeluarkan biaya besar tanpa bisa belajar?

Tags: